smartwatch terbaik

10 Smartwatch Terbaik 2022 Harga 100 Ribuan Sampai 10 Jutaan

Diposting pada

Setiap tahun, smartwatch terbaik dan juga yang terbaru selalu bermunculan. Dari mulai smartwatch murah harga Rp 100 ribuan sampai dengan smartwatch premium harga 5 sampai 10 jutaan ada dan dapat dibeli di pasaran.

Tentu berbagai macam merk atau pabrikan mengeluarkan seri ataupun variasi tersendiri. Tidak heran jika para pembeli merasa kesulitan memilihnya.

Menemukan produk jam pintar dengan kualitas tertinggi, pasti harus menjadi prioritas utama. Terlebih karena dari segi harga, sering tidak murah. Bahkan biaya pembelian bisa mencapai belasan juta rupiah.

Produk seperti ini sebenarnya sangat disukai karena memiliki berbagai fitur bermanfaat. Sudah disesuaikan dengan kebutuhan hidup sehari-hari manusia. Baik dalam kondisi biasa maupun dipakai olahraga dan aktivitas lain.

Selain itu umumnya terdapat fitur super canggih seperti GPS atau navigasi. Khusus untuk kesehatan, terdapat indikator tekanan darah serta stres. Dengan fasilitas seperti ini, tidak heran jika selalu diburu.

10 Rekomendasi Merek Smartwatch Terbaik 2022

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli jam pintar, wajib mengetahui apa saja brand terbaik. Sampai sekarang Apple, Samsung, Garmin dan Amazfit dianggap bagus. Anda tinggal menentukan mana modal apa yang diinginkan.

1. Apple Watch SE

smartwatch Apple Watch SE

Rekomendasi produk jam pintar adalah Apple Watch SE yang tentunya hanya kompatible dengan iPhone. Menurut pabrikan, bisa kuat bertahan sampai 18 jam. Tapi ternyata setelah melalui percobaan, mencapai 36 jam.

Apple Watch SE dilengkapi beberapa fitur terbaik seperti pelacak kesehatan. Cocok digunakan pada kegiatan sehari-hari maupun olahraga. Tetap aman juga meski Anda gunakan saat berenang dan kegiatan lainnya.

Anda bisa mengecek seperti apa kualitas kinerja jantung sampai pernafasan. Terdapat notifikasi tersendiri tergantung dengan aktivitas yang dilakukan saat itu. Sementara itu untuk melakukan panggilan, tentu masih bisa.

2. Smatwatch Y68 Sport

smartwatch murah y68

Smartwatch murah harga 100 ribuan terlaris

Rekomendasi merk smartwatch yang kedua adalah Y68 yang merupakan sebuah smartwatch murah harga 100 ribuan yang sudah laku terjual dalam jumlah yang cukup banyak di beberapa marketplace populer seperti Lazada, Shopee, dan lain-lain.

Dan seperti yang dapat Anda lihat pada gambar diatas, pada salah satu penjual saja, produk ini sudah laku terjual hingga belasan ribuan unit yang dikirim ke seluruh wilayah di Indonesia.

Produk ini bisa digunakan untuk smartphone Android dan juga iOS atau iPhone yang menggunakan teknologi bluetooth versi 4.0.

3. Xiaomi Mi Band 6

smartwatch xiaomi mi band 6

Smartwatch Xiaomi terbaik dibawah 1 juta

Jika menurut Anda, Y68 seperti diatas hanya memiliki fitur terbatas dan juga kapasitas baterainya kurang besar, Anda bisa memilih untuk membeli Xiaomi Mi Band 6 ini yang juga merupakan jam tangan pintar merk Xiaomi yang sudah cukup populer.

Smartwatch Xiaomi yang ada di pasaran tersedia dalam 3 varian versi yakni versin garansi TAM, versi China, dan versi Global. Meskipun versi TAM memiliki harga yang lebih mahal, akan tetapi bisa membuat Anda lebih tenang karena jaminan garansi yang disediakannya.

4. Vyatta Fitme Soul

smartwatch Vyatta Fitme Soul

Rekomendasi merk smartwatch selanjutnya adalah Vyatta Fitme Soul yang rupanya tak kalah laris dan banyak digandrungi oleh konsumen terutama anak muda karena desain dan juga kelengkapan fitur-fiturnya memang cocok untuk kebutuhan sport atau olahraga.

Untuk Anda yang berencana membeli sebuah smartwatch murah seharga Rp 500 ribuan atau yang masih dibanderol seharga dibawah 1 juta, Vyatta Fitme Soul ini bisa menjadi smartwatch terbaik untuk Anda miliki.

5. Samsung Galaxy Watch 3

smartwatch Samsung Galaxy Watch 3

Smartwatch terbaik brand Samsung memang menjadi saingan utama Apple. Terbukti dari Samsung Galaxy Watch 3 yang juga digemari pelanggan. Produk ini menggunakan sistem operasi berupa Tizen dan punya bersi LTE.

Kalau kita melihat dari segi desain, terbilang cukup klasik. Tapi masih terbilang bagus dipakai karena memakai Super AMOLED 360×360. Ditambah lagi kontrol serta fitur di dalamnya dibuat secara maksimal.

Keunggulan lainnya dari Samsung Galaxy Watch 3 yaitu fitur kesehatan paling lengkap. Mulai dari indikator tekanan darah, oksigen sampai jantung tersedia. Selain itu aman karena dilengkapi pendeteksi bila terjatuh.

6. Samsung Galaxy Watch Active 2

smartwatch Samsung Galaxy Watch Active 2

Bila dibanding produk sebelumnya, Samsung Galaxy Watch Active 2 lebih elegan dan modern. Terutama dari desain serta pemilihan warna jam pintar tersebut. Bahannya dari logam anti karat sehingga tahan lama.

Samsung Galaxy Watch Active 2 terbilang sangat lengkap soal fiturnya. Bisa menyesuaikan dengan aktivitas olahraga apa yang sedang dilakukan. Saat aktivitas biasa, bisa bertahan dalam waktu 5 hari.

7. Amazfit GTR

smartwatch Amazfit GTR

Amazfit GTR juga dapat kita golongkan sebagai smartwatch terbaik bila berbicara soal konsep. Desain yang diberikan oleh pabrikan tersebut terbilang memiliki integrasi bagus dan sesuai selera kebanyakan orang.

Bila berbicara soal tracker detak jantung, mungkin terbilang paling efisien. Terlebih karena dapat digunakan dalam waktu 24 jam tanpa henti. Bisa mendeteksi apabila sedang kelelahan maupun tekanan tinggi.

Saat menerima notifikasi kelebihan tekanan jantung, bisa langsung berhenti melakukan aktivitas saat itu. Lalu jika sudah normal, bisa melanjutkan kegiatan. Bisa menghindari kondisi kurang sehat.

8. Amazfit GTS 2 Mini

Amazfit GTS 2 Mini

Amazfit GTS 2 Mini bisa Anda pakai pada sistem operasi android maupun iOs. Keunggulan terbaiknya mungkin soal kemampuan waterproof yang dimiliki. Bahkan bisa dipakai untuk berenang pada kedalaman 50 m.

Untuk tampilan, jam pintar Amazfit GTS 2 Mini tersebut memakai layar AMOLED. Di mana sudah umum dipakai pada smartphone atau gadget lainnya. Anda juga dapat menemukan kontrol musik serta notification.

Kelebihan lain Amazfit GTS 2 Mini yaitu dilengkapi fitur seperti GPS. Untuk urusan kesehatan, maka Amazfit GTS 2 Mini dibekali SpO2 atau oksimeter. Ditambah lagi dengan monitor pelacakan detak jantung.

9. Garmin Venu SQ

Garmin Venu SQ

Sama seperti produk smartwatch terbaik lainnya, Garmin Venu SQ juga dapat melacak jantung. Sebenarnya paling banyak dipakai olah para penggemar golf. Terutama karena dapat mendeteksi saat olahraga golf.

Kelebihan lain dari Garmin Venu SQ yaitu pendeteksi stres sampai respirasi. Jika batasan tekanan darah dan pikiran menguat, Anda bisa mengetahuinya. Lalu bisa mencoba menurunkan tekanan dalam tubuh.

Kalau berbicara ketahanan, Garmin Venu SQ bisa kuat sampai 6 hari. Menu dan fiturnya juga diletakkan pada tempat yang baik. Soal harga, Garmin Venu SQ terjangkau, tidak sampai 5 juta.

10. Garmin Venu 2

Garmin Venu 2

Jam pintar terbaik Garmin Venu 2 juga termasuk dapat Anda koneksikan dengan perangkan iPhone maupun Android. Cukup unggul karena punya pelacakan kesehatan. Selain itu cukup tahan dengan kedalaman air.

Keunggulan utama Garmin Venu 2 yang banyak digemari pengguna mungkin soal ketahanan baterai. Ternyata bisa bertahan dalam kurun waktu 11 hari. Bahkan jika dipakai pada kegiatan intens seperti olahraga.

Untuk mendapat salah satu dari daftar smartwatch murah mulai dari Rp 100 ribuan diatas, Anda bisa memesan secara online. Bisa juga membeli langsung menuju toko resmi supaya terjamin asli atau orisinil. Pastikan selalu menerima smartwatch yang berkualitas original.