perlak bayi terbaik

7 Perlak Bayi Yang Bagus Alas Ompol Anti Air

Diposting pada

Perlak bayi merupakan salah satu kebutuhan perlengkapan bayi newborn yang penting dalam hal perawatan bayi, karena bisa dipergunakan sebagai alas diatas matras atau kasur bayi setelah dimandikan dan hendak dikenakan baju.

Terlebih lagi saat ini sudah banyak juga perlak bayi waterproof yang anti air, yang berukuran besar dan kecil, yang bisa dijadikan sebagai alas ompol ketika tidur, atau bisa juga dipergunakan untuk memandikan bayi dengan cara memangkunya.

Selain itu, perlak bayi juga bisa dipergunakan sebagai alas tidur bayi karena hampir semua perlak bayi pasti terbuat dari bahan kedap air (waterproof) sehingga mampu membuat air tidak rembes dan membasahi kasur bayi.

Dan hal tersebut bisa mengurangi penggunaan popok bayi ketika tidur yang memang apabila dipakaian secara terus menerus bisa berpotensi menimbulkan iritasi ruam-ruam merah pada bagian kulit yang terus-menerus tertutupi popok karena sering lembab tersebut.

Fungsi perlak bayi dan kriteria yang bagus

fungsi perlak bayi
gambar: modernnursery.com

Seperti yang sudah kami tulis diatas, beberapa fungsi utama dari perlak bayi adalah untuk alas sementara setelah bayi baru selesai dimandikan, atau sebagai alas ompol ketika bayi sedang tidur. Atau bisa juga dijadikan sebagai alat bermain (baby play mat).

Sementara untuk beberapa kriterianya adalah terbuat dari bahan yang aman dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya (BPA Free)  yang dapat terhirup oleh bayi dan juga dapat tersentuh oleh kulit bayi.

Dan juga harus terbuat dari bahan yang anti air agar semua tetesan air setelah bayi dimandikan maupun ompol tidak tembus kebawah apalagi jika perlak tersebut diletakkan diatas ranjang atau kasur.

Adapun untuk jenis bahan yang kebanyakan digunakan oleh pabrik untuk pembuatan perlak adalah polyester, karet organik dan karet sintetis, dan lain-lain.

Selanjutnya adalah, produk tersebut harus empuk dan tidak terlalu keras agar membuat bayi nyaman saat diletakkan atau dibaringkan diatasnya.

Dan untuk perlak yang empuk biasanya karena bahan ada bagian dalam dikombinasikan dengan busa tipis atau pada bagian luarnya dijahit seperti model gelembung-gelembung kecil.

Harga perlak bayi berapa?

harga perlak bayi terbaru
gambar perlak bayi dan mainan anak: nymag.com

Harga perlak bayi terbaru yang saat ini bisa anda dapatkan secara mudah dengan membelinya secara online dibanderol dengan harga yang paling murah mulai dari Rp10 ribuan, dan yang paling mahal sampai di kisaran Rp300 ribuan yang terbuat dari bahan yang lebih berkualitas.

Tapi berdasarkan dari hasil pantauan kami, dengan membeli perlak yang seharga Rp70 ribuan sampai dengan Rp100 ribuan, anda sudah bisa mendapatkan perlak bayi kualitas baik yang terbuat dari bahan organik yang tidak berpotensi menimbulkan alergi pada kulit bayi.

7 Rekomendasi Perlak Bayi Yang Bagus

Meskipun membelinya secara online, anda tidak perlu khawatir mengenai kualitasnya, yang penting sebelum membelinya anda harus memilih perlak yang memang dijual oleh penjual yang sudah mendapatkan rating dan penilaian positif dari pembeli yang sudah mendapatkan perlak tersebut.

1. Perlak Bayi Waterproof Murah

perlak bayi waterproof murah
LIHAT PROMO DI LAZADA LIHAT PROMO DI LAZADA LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Di toko online Lazada, perlak bayi waterproof atau anti air ini merupakan salah satu perlak terlaris yang dibanderol dengan harga yang paling murah hanya Rp20 ribuan saja.

Perlak anti air ini terbuat dari bahan polyester yang empuk, kedap air dan cocok untuk memandikan bayi dengan cara di pangku atau bisa juga untuk alas ompol bayi di tempat tidur.

Selain bergambar karakter kartun, perlak anti air harga murah ini juga tersedia dalam pilihan warna polos biru dan lainnya.

2. Perlak Bayi Karet Organik Sugar Baby

Perlak karet organik sugar baby
LIHAT PROMO DI LAZADA LIHAT PROMO DI LAZADA LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Perlak bayi karet organik ini juga bermotif gambar kartun akan tetapi dengan kelebihan yang diunggulkan yakni terbuat dari bahan karet organik yang sehat dan 100% alami dari alam.

Dan untuk pilihan motif gambar serta warnanya juga tersedia dalam lebih banyak pilihan hingga 6 macam warna.

Karena terbuat dari bahan karet organik yang alami, otomatis perlak ini memiliki kandungan BPA Free yang aman jika disentuhkan ke kulit bayi dan juga apabila aroma bahannya terhirup oleh bayi juga aman karena tidak mengandung uap kimia.

Cara menghilangkan bau karet pada perlak bayi ini bagaimana?

Anda tidak perlu lagi repot-repot untuk mencari cara menghilangkan bau karet pada perlak ini, karena perlak ini dibuat dari bahan material karet organik, perlak ini tidak berbau karet yang menyengat seperti pada kebanyakan perlak karet sintetis.

3. Perlak Bayi Bolak-balik Baby Leon 2 in 1

perlak bayi Bolak-balik Baby Leon
LIHAT PROMO DI LAZADA LIHAT PROMO DI LAZADA LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Dengan harga yang ada diatas perlak yang pertama tadi diatas, anda akan mendapatkan perlak yang lebih empuk dan tebal karena sudah dilengkapan bahan spon pada permukaannya.

Selain itu, perlak ini memang di desain agar bisa digunakan secara bolak-bolak dan pada kedua sisi atau permukaannya memang bisa dipergunakan.

4. Perlak Bayi Polos Untuk Traveling

perlak bayi polos untuk traveling

Perlak bayi polos ini memiliki ukuran yang cukup kecil dari kebanyakan perlak yang ada dipasaran, dan hal tersebut dikarenakan perlak ini memang ditujukan untuk kebutuhan traveling.

Jadi ketika sedang dalam perjalanan, perlak ini akan dapat membantu mengurus bayi dengan mudah karena tidak perlu melipat-melipat terlebih dahulu karena kepanjangan.

5. Perlak Bayi Meteran Untuk Bayi dan Dewasa

perlak bayi meteran

Perlak bayi meteran ini dijual meteran dan tersedia dalam 2 ukuran yakni 1 meter dan 2 meter yang bisa dipergunakan untuk menutup area yang lebih luas seperti kasur orang dewasa.

Perlak jenis ini pula yang biasanya dipergunakan di ranjang-ranjang rumah sakit dengan tetap menutupinya kembali dengan sprei atau kain lebar.

6. 4in1 Set Perlak Bayi dan Gendongan

paket perlak tas gendongan bayi

Paket ini merupakan paket harga murah karena hanya dibanderol 100 ribuan sudah termasuk tas bayi, perlak, gendongan bayi samping, dan juga bantal.

Dan karena ukurannya yang kecil, perlak mini ini hanya dibanderol mulai dari 10 ribuan dengan ukurang panjang 40 cm dan lebar 30 cm.

7. Perlak Bayi Lucu Lusty Bunny Motif Burung

perlak bayi lucu lusty bunny

Merk Lusty Bunny tentu saja sudah tidak asing lagi bagi para Ibu-ibu yang sudah mengurus anak, hal tersebut dikarenakan merk sudah cukup banyak memproduksi berbagai produk perlengkapan bayi dengan harga terjangkau.

Untuk yang berukuran 55 cm x 80 cm ini dibanderol dengan harga mulai dari 30 ribuan dan tersedia dalam beberapa varian warna.

Baca juga:

Sabun dan Shampo Bayi Terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *