5 Alat Bekam Terbaik Aman dan Mudah Digunakan

Diposting pada
alat bekam harga murah berkualitas
Alat bekam

Butuh alat bekam dan perlengkapannya seperti kop angin, pen atau pulpen dan jarum? berikut ini akan kami share beberapa paket yang terbaik yang dapat mempermudah anda dalam melakukan praktek bekam baik untuk diri anda sendiri, keluarga maupun orang lain.

Namun perlu digarisbawahi bahwa praktek pengobatan penyebuhan penyakit melalui cara alternatif bekam ini tidak boleh dilakukan oleh sembarangan orang terkecuali merka yang sudah tahu dan benar-benar paham karena sudah belajar langsung dari ahli bekam.

Hal tersebut lantaran ada potensi bahaya kesehatan yang dapat terjadi pada aktifitas bekam apabila dilakukan secara sembarangan karena dapat menjadi jalan terjadinya penularan penyakit yang berasal dari darah orang yang di bekam.

Bekam Adalah

Mengutip Wikipedia Indonesia, Bekam atau yang dalam bahasa arab disebut Al Hijamah adalah metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah statis (kental ) yang mengandung racun atau toksin dari dalam tubuh manusia. Hal tersebut dilakukan dengan cara pemvakuman di kulit dan pengeluaran darah darinya.

Dan dalam ajaran agama Islam, bekam merupakan praktek pengobatan yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam kepada seluruh umatnya.

Dan jika melihat pada sejarah bekam, bekam ini sudah sudah dikenal sejak sejak lama, yaitu sejak adanya kerajaan Sumeria, kemudian terus berkembang sampai Babilonia, Mesir kuno, Saba, dan juga Persia.

Kemudian pada zaman Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, alat bekam tradisional yang digunakan masih sebatas menggunakan tanduk kerbau atau sapi, tulang unta, dan gading gajah.

Manfaat Bekam Untuk Kesehatan

manfaat bekam untuk kesehatan
gambar orang dibekam: republika.co.id

Untuk manfaat bekam dalam Islam, selama dilakukan dengan cara yang benar tentu sebagai orang Islam kita harus percaya 100 persen bahwa bekam pasti adalah hal baik karena dianjurkan oleh nabi Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam.

Namun pada kesempatan ini BestList ingin mengutip sedikit manfaat dari pandangan dunia kedokteran atau kesehatan konvensional yang selama ini selalu memandang sebelah mata terhadap praktik-praktik pengobatan herbal atau yang merka sebut sebagai pengobatan alternatif.

Mengutip situs alodokter.com dalam sebuah artikel yang berjudul “Mengenal Terapi Bekam dan Manfaatnya Bagi Kesehatan”, jika memang dilakukan secara benar, bekam bisa memberikan berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan meskipun hal tersebut masih membutuhkan penelitian yang lebih lanjut.

Dan berikut ini beberapa manfaat dari bekam yang bisa didapatkan dari orang yang sudah menjalani praktik tersebut:

  • Mengatasi tekanan darah tinggi
  • Mengatasi penyakit Migrain (sakit kepala sebelah)
  • Depresi, kegelisahan
  • Kelainan darah, seperti hemofilia dan anemia
  • Masalah kesuburan dan gangguan kandungan
  • Fibromyalgia dan arthritis
  • Jerawat dan eksim
  • Varises
  • Penyumbatan bronkus (saluran pernapasan) yang disebabkan oleh asma atau alergi.

Bahaya Bekam Dan Tips Aman Melakukannya

bahaya bekam sembarangan
gambar: halaqohahlulquran.com
  • Jika praktek bekam dilakukan dengan benar oleh orang atau praktisi yang memang sudah ahlinya, tentu saja tidak menimbulkan bahaya. Akan tetapi bahaya bisa saja terjadi ketika dilakukan oleh orang yang bukan ahlinya dengan cara yang sembarangan.

Dan berikut ini beberapa tips aman ketika Anda ingin melakukan pengobatan bekam ataupun sebagai salah satu ikhtiyar untuk menjaga kesehatan.

  • Bekam harus dilakukan oleh orang yang sudah mengerti dan paham ilmu, serta tata cara bekam dengan benar, dan untuk orang yang buka praktek bekam untuk umum biasanya sudah memiliki sertifikat lulus praktek bekam.
  • Semua alat yang digunakan harus dalam kondisi bersih dan steril seperti kop angin penampung darah misalnya yang harus disterilkan terlebih dahulu menggunakan cairan alkohol kadar 70%.
  • Jarum atau silet yang digunakan juga harus dalam kondisi 100% baru yang belum pernah sama sekali digunakan sebelumnya.
  • Hindari di bekam oleh praktek yang sering ada di pinggir-pinggir jalan atau pinggiran tempat umum seperti stasiun kereta api, terminal dan lain-lain karena kurang terjamin kehigienisannya.
  • Setelah dibekam disarankan untuk minum madu asli atau racikan obat herbal yang 100 persen alami lainnya sesuai dengan penyakit yang sedang di derita.

Harga Alat Bekam Berapa?

Harga alat bekam yang bisa dikatakan lengkap atau komplit dibanderol dengan harga mulai dari 200 ribuan, dan untuk jenis alat terbaik yang paling populer seperti merk Sammora yang merupakan produk dari Korea dibanderol mulai dari 300 ribuan.

Dan untuk melakukan pembelian, anda bisa membelinya di apotik atau bisa juga secara online, karena selama ini tidak banyak apotik atau toko obat yang menjual perlengkapan bekam.

5 Rekomendasi Merk Alat Bekam Yang Bagus

Untuk Anda yang memang sudah mendapatkan ilmu dalam bidang bekam yang cukup dan ingin melakukan praktik bekam baik untuk keluarga maupun untuk orang lain, Anda bisa membeli berbagai merk alat bekam terbaik secara online seperti di Lazada, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan lain-lain.

1. Alat Bekam Kop Angin Terlaris

harga alat bekam termurah
gambar: shopee.co.id

Harga alat bekam murah paling laris

LIHAT PROMO DI LAZADA LIHAT PROMO DI LAZADA LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Paket perlengkapan alat bekam yang berupa kop angin ini sudah berisi 6 pcs kop plastik dengan ukuran yang berbeda-beda sehingga bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan orang yang akan di bekam.

Seperti misalnya ukuran kop pada anak kecil atau orang dewasa yang kurus tentu akan berbeda dengan orang dewasa gemuk.

Paket kop bekam ini bisa anda beli seharga mulai dari Rp20 ribuan dan hampir pada semua toko online populer di Indonesia ada penjual yang menjualnya.

2. Alat Bekam Kangzhu Isi 24

kop angin kangzhu isi 24

Alat bekam terlaris di Shopee

LIHAT PROMO DI LAZADA LIHAT PROMO DI LAZADA LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Alat bekam merk Kangzhu merupakan salah satu produk yang terlaris di online store Shopee dan sudah mendapatkan cukup banyak angka penjualan yang dikirim keseluruh wilayah di Indonesia.

Hal tersebut lantaran pada produk ini dalam paket penjualannya sudah termasuk bonus gratis pulpen jarum sehingga bisa langsung digunakan atau dengan kata lain merupakan penjualan paket alat bekam lengkap siap pakai.

Dan karena sudah berisi peralatan lengkap kop plastik isi 24 pcs, paket ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp200 ribuan dan berdasarkan review dan testimoni pembeli, merka mengatakan puas dan memberikan rating bintang 5.

3. Alat Bekam Sammora Made in Korea

Alat Bekam Sammora Made in Korea

Alat bekam kualitas premium

LIHAT PROMO DI LAZADA LIHAT PROMO DI LAZADA LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Rekomendasi merk alat bekam selanjutnya adalah merk Sammora yang merupakan sebuah produk cupping set buatan Korea.

Jika dibandingkan dengan berbagai merk lainnya, merk Sammora ini lebih terkesan premium baik dari kemasan produk dan juga kualitas produk.

Berdasarkan hasil pantauan yang sudah BestList lakukan di beberapa online store yang memiliki penjualan tinggi pada Sammora Bu-Hang ini, produk ini sudah cukup banyak mendapatkan review dan testimoni positif.

Harga untuk Sammora Bu-Hang yang dikemasan dalam koper ini dibanderol mulai dari Rp 200 ribuan untuk cupping set yang terdiri dari 12 pcs kop.

4. Paket Pena Bekam dan Jarum Lancets

paket pena jarum lancets

Pen bekam Sammora tajam dan higienis

LIHAT PROMO DI LAZADA LIHAT PROMO DI LAZADA LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Untuk Anda yang sebelumnya sudah memiliki alat bekam komplit akan tetapi perlu membeli pena dan jarum bekamnya karena sudah habis stoknya, Anda bisa membeli yang berkualitas terbaik berikut ini.

Untuk merk pulpen atau pena bekam Sammora, dan jarum bekam merk Lancets sudah cukup terpercaya karena memiliki kualitas yang bersih dan higienis. Dan perlu diingat dan merupakan peringatan keras, bahwa ketika penutup jarum sudah dalam kondisi rusak tidak boleh digunakan lagi.

Harga untuk paket pen bekam plus jarum ini pada salah satu seller terlaris di toko online Lazada dibanderol dengan harga mulai dari Rp80 ribuan dan termasuk lebih murah jika dibandingkan dengan paket yang dibeli sendiri-sendiri atau diecer satuan.

5. Alat Bekam Elektrik

alat bekam elektrik
LIHAT PROMO DI LAZADA LIHAT PROMO DI LAZADA LIHAT PROMO DI SHOPEE LIHAT PROMO DI SHOPEE

Alat ini sebenarnya bukanlah memiliki sistem kerja seperti layaknya bekam yang menyayat kulit dan menvakum kulit hingga darah keluar. Akan tetapi alat ini hanya sebatas seperti alat pijat elektrik saja yang berfungsi melancarkan sirkulasi darah dan juga membantu memberikan sensai rileks pada tubuh.

Bisa dipasang pada bagian leher dan punggung, dan juga pada bagian tubuh lainnya. Untuk Anda yang sebelumnya belum tahu titik akupuntur sebagai area bekamnya, pada alat sudah termasuk bonus informasi titik-titik utama akupuntur tersebut.

Harga untuk alat bekam elektrik ini bisa Anda beli seharga mulai dari Rp 100 ribuan dan bisa digunakan sebagai salah satu alat pijat untuk relaksasi.

Kesimpulan:

Bekam merupakan metode pengobatan dan pencegahan terhadap penyakit yang baik selam dilakukan oleh orang yang memang sudah ahlinya dan juga dengan cara yang benar.

Dan cara yang benar tersebut termasuk dengan menggunakan alat bekam yang bersih, higienis dan juga steril agar tidak terjadi penularan kuman atau virus ketika dibekam.

Baca juga rekomendasi:

Alat Kerik Badan Terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *