Bahaya Minyak Lintah Yang Perlu Anda Ketahui

Diposting pada

Selain minyak bulus dan minyak belut ternyata di salah satu toko online atau marketplace besar seperti Lazada, sedang mulai ramai penjualan minyak lintah. Dan yang paling menonjol dan paling banyak di cari calon pembeli saat ini adalah yang berasal dan asli dari daerah Papua dan Kalimantan.

Secara tradisional, minyak yang diperoleh dari jenis binatang yang berwujud seperti cacing kecil ini dipercaya memiliki berbagai manfaat terutama untuk pria dan wanita dewasa.

Terlepas dari benar atau tidaknya manfaat yang dapat diambil dari minyak ini, jika dilihat dari testimoni para pembeli yang sudah mendapatkan produknya, mereka hanya baru mengungkapkan rasa puas bahwa produk yang telah mereka pesan sudah mereka terima dengan aman.

Manfaat minyak lintah yang paling populer

bahaya minyak lintah tidak terdaftar bpom

Beberapa khasiat dari minyak ini yang sudah sejak dulu dipercaya oleh masyarakat luas khususnya di Indonesia diantaranya adalah:

Khasiat untuk pria

  • Memperbesar dan memperpanjang ukuran penis.
  • Membuat ereksi pria menjadi lebih keras maksimal.
  • Menjadikan pria lebih kuat dan lebih tahan lama dan terhindar dari ejakulasi dini.

Khasiat untuk wanita

  • Memperbesar payudara wanita.
  • Meningkatkan gairah wanita.
  • Merawat kecantikan kulit.
  • Mengobati luka.

Apa kata dokter tentang minyak ini?

Menurut kedokteran, manfaat minyak ini belum bisa dibuktikan secara ilmiah terlebih sebagian besar merk minyak lintah yang dijual dipasaran toko online ternyata tidak memiliki izin edar dari BPOM RI.

Mengutip 3 situs yang ditulis oleh dokter atau yang sudah mendapatkan koreksi dari dokter langsung yakni AloDokter, KlikDokter, dan HelloSehat, ternyata berbagai khasiat minyak lintah yang selama ini sudah sangat populer dimasyarakat belum bisa dibuktikan kebenarannya.

Hal tersebut lantaran belum pernah ada bukti penelitian secara ilmiah terkait khasiat yang benar-benar dapat dihasilkan dari minyak jenis ini.

Bahaya menggunakan minyak lintah

Penggunaan minyak yang kebanyakan digunakan sebagai minyak pijat yang dioleskan, akan dapat menimbulkan bahaya dan efek samping serius apabila pada minyak tersebut memang dibuat menggunakan cara yang tidak higienis dan terjamin kebersihannya yang berpotensi menimbulkan gangguna kesehatan seperti berikut:

  • Iritasi dan alergi.
  • Infeksi bakteri atau virus pada penis.
  • Infeksi bakteri pada ragina atau vagina.

Karena berdasarkan pemantauan BicaraProduk dari beberapa merk minyak ini yang terlaris di toko online Lazada misalnya, ternyata belum memiliki izin edar resmi dari BPOM RI.

Harga minyak lintah dan merk terlaris

harga minyak lintah merk terlaris

Seperti pada gambar diatas yang merupakan screenshot dari toko online Lazada, banyak seller yang menjual dengan harga mulai 15 ribuan untuk kemasan 60 ml yang berlabel minyak lintah papua asli warna hitam.

Kesimpulan:

Membeli atau tidak minyak lintah adalah sepenuhnya hak anda, tapi alangkah lebih baiknya agar lebih berhati-hati dalam menggunakan produk-produk yang belum terdaftar secara resmi di BPOM terlebih yang akan dipakai pada alat vital yang sangat sensitif dan rentan infeksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.