minyak kelapa untuk kulit gatal

Kata Dokter Terkait Minyak Kelapa Untuk Kulit Gatal

Diposting pada

Bisakah minyak kelapa untuk kulit gatal? jawabannya adalah sangat bisa, dan hal tersebut juga diakui oleh dunia medis atau kedokteran konvensional. Namun perlu digarisbawahi bahwa jenis minyak kelapa untuk kulit gatal adalah minyak kelapa murni atau VCO virgin coconut oil dan bukan minyak kelapa klentik yang umum digunakan untuk memasak.

Karena pada 2 jenis minyak kelapa tersebut memang secara ilmiah sudah diteliti memiliki kandungan yang berbeda, yang salah satu diantaranya adalah minyak kelapa VCO sebagai anti jamur, yang mana sebagian besar kasus kulit gatal adalah diakibatkan oleh infeksi jamur kulit, meskipun bisa juga dikarenakan karena infeksi kuman atau bakteri.

voucher tokopedia gratis
===

Pada artikel sebelumnya BestList juga sudah share rekomendasi obat jamur kucing, yang mana salah satu rekomendasinya adalah minyak kelapa untuk scabies kucing atau jamur pada kucing.

Minyak Kelapa Untuk Kulit Gatal Bagian Mana Saja?

Minyak kelapa dapat Anda pergunakan untuk mengobati keluhan masalah kulit gatal pada bagian yang mana saja pada tubuh Anda.

Dari mulai gatal pada area tangan dan kaki, dan bahkan bagian gatal pada selangkangan juga bisa diobati dengan cara mengoleskan langsung minyak kelapa sampai merata.

Bahkan jika infeksi jamur terjadi di are mulut yang mengakibatkan gejala atau efek samping seperti sariawan dan luka-luka pada mulut, Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa dengan cara berkumur-kumur selama 30 detik kemudian dibuang atau dimuntahkan.

Apakah bisa gatal pada miss V diobati dengan minyak kelapa VCO ini?

Jawabannya adalah bisa. Dan cara menggunakan minyak kelapa untuk miss V ini dengan mengolekannya langsung pada area kulit yang gatal menggunakan tangan langsung, atau cotton bud yang benar-benar bersih dan steril.

Masih bingung tentang cara menggunakan minyak kelapa untuk kulit gatal? simak penjelasan berikut ini, yang kami kutip dari situs dokter halodoc.com yang membahas terkait minyak kelapa dapat mengobati infeksi jamur kulit.

Cara Mengobati Gatal Dengan Minyak Kelapa

Ternyata cara menggunakan minyak kelapa untuk mengobati infeksi jamur cukup mudah untuk dipraktekkan lho, praktis dan tidak ribet.

Jika infeksi jamur terjadi di permukaan kulit, minyak kelapa bisa langsung dioleskan pada area yang terkena, dan dianjurkan untuk dipakai secara rutin dan sesering mungkin hingga gejala mereda dan hilang.

Namun jika infeksi jamur terjadi pada rongga atau bagian dalam mulut cara menggunakannya tidaklah dioleskan akan tetapi dengan cara dijadikan sebagai cairan kumur seperti berikut ini.

  • Panaskan minyak kelapa.
  • Diamkan hingga suhu hangat.
  • Masukkan ke dalam mulut, diamkan selama 30 detik.
  • Buang minyak kelapa, dan jangan konsumsi apapun dalam waktu setengah jam setelah penggunaan.

Dan jika terjadi kasus infeksi jamur pada vagina Anda, Anda bisa menggunakan minyak kelapa VCO dengan cara mengoleskan langsung pada bagian atau area kulit vagina secara rutin selama 4 hari atau 5 hari.

Cara selanjutnya, Anda bisa mengoleskan minyak kelapa pada tampon, dan masukkan ke dalam vagina hingga mencapai mulut rahim. Sebelum melakukan langkah kedua, kamu bisa mendiskusikannya terlebih dulu dengan dokter menggunakan aplikasi konsultasi dokter online.

Bingung memilih minyak VCO yang bagus merek apa? silahkan cek: Merek Minyak VCO Terbaik. Atau Anda bisa juga dengan mudah membuatnya VCO sendiri, silahkan cek: Cara Membuat Minyak VCO Tanpa Pemanasan.

Simak juga rekomendasi:

Harga Minyak Kelapa.

voucher alfamart gratis
===