minyak zaitun untuk pelumas

Kegunaan Minyak Zaitun Untuk Pelumas Seks Menurut Dokter

Diposting pada

Judul artikel bikin wow bagi setiap pengunjung yang membancanya “kegunaan minyak zaitun untuk pelumas seks“. Dan artikel ini khusus untuk Anda yang sudah menikah dan memiliki pasangan yang sah saja ya.

Dan BestList tegaskan bahwa artikel ini bukanlah artikel p0Rn0graf1 akan tetapi artikel edukasi atau yang berisi informasi terkait kesehatan orang dewasa.

voucher tokopedia gratis
===

PERINGATAN!!!: Artikel terkait minyak zaitun untuk pelumas seks ini hanya untuk pembaca yang sudah menikah atau yang sedang memiliki pasangan yang sah. Yang belum atau tidak memiliki pasangan dilarang membaca karena bisa berpotensi baper dan pengin.

Tapi sebenarnya hal tersebut boleh dan aman untuk kesehatan apa engga sih? dan ternyata jawabannya adalah boleh-boleh saja, dengan catatan, pasangan suami istri yang menggunakannya tersebut tidak memiliki riwayat alergi terhadap minyak zaitun.

Jadi secara garis besarnya, penggunaan atau kegunaan minyak zaitun untuk pelumas seks adalah boleh dan aman untuk kesehatan.

Apa buktinya? kan BestList bukan dokter? baik, BestList memang bukan dokter, akan tetapi BestList mengutip dan mengambil referensi dari para terkait kemananan minyak zaitun untuk pelumas seks ini.

Kegunaan Minyak Zaitun Untuk Pelumas Seks Menurut Pandangan Dokter

kegunaan minyak zaitun untuk pelumas seks

Seperti yang sudah BestList sampaikan tadi, bahwa BestList bukan dokter, sehingga memerlukan referensi dari sumber yang terpercaya, sebelum membagikan informasi kesehatan ini.

Dan salah satu referensi yang BestList ambil adalah yang bersumber dari situs tongkrongan para dokter Indonesia hellosehat.com, dalam sebuah artikel yang berjudul “Bolehkah Pakai Minyak Zaitun untuk Pelumas Seks?”

Dan dalam penjelasan di artikel tersebut, secara garis besarnya adalah boleh, dan bahkan ada beberapa manfaat minyak zaitun untuk pelumas seks yang layak untuk Anda pertimbangkan, terutama untuk Anda dan pasangan Anda, yang sering membutuhkan pelumas sebelum berhubungan intim.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Pelumas Seks

  • Minyak zaitun cenderung lebih licin dan ramah untuk kulit daripada produk-produk yang mengandung berbagai bahan kimia.
  • Minyak zaitun memiliki sifat melembabkan sehingga dapat membantu masalah vagina kering.
  • Beberapa produk minyak zaitun memang ditujukan untuk masak atau makanan (bukan untuk kulit) sehingga bisa juga dijadikan pelumas untuk seks oral.

Dan penting juga untuk perhatikan, untuk selalu mempergunakanlah produk minyak zaitun dari merek yang memang sudah terpercaya sehingga memiliki kualitas yang bagus.

Bahaya dan Efek Samping Penggunaan Minyak Zaitun Untuk Pelumas Seks

bahaya minyaka zaitun untuk pelumas seks
Gambar: freepik.com

Selain manfaatnya, penting juga untuk Anda ketahui efek samping dan potensi bahaya atau dampak negatif dari penggunaan minyak zaitun ini seperti yang sudah diposting di situs klikdokter.com, dalam sebuah artikel yang berjudul “Minyak Zaitun untuk Pelumas Seks, Apakah Aman?”.

Adapun beberapa efek samping atau dampaknya adalah sebagai berikut:

  • Minyak zaitun dapat merusak kondom lateks.
  • Minyak zaitun dapat menyumbat pori-pori kulit sehingga berpotensi menimbulkan jerawat di area kulit sekitar kemaluan.
  • Minyak Zaitun dapat menyebabkan terjadinya infeksi terutama jika tidak dibersihkan setelah pemakaian.
  • Minyak zaitun dapat berpotensi menimbulkan alergi.

Kesimpulan:

Kegunaan minyak zaitun untuk pelumas seks adalah aman dan diperbolehkan menurut dokter, dengan catatan tetap memperhatikan beberapa ketentuan sebagai berikut:

  • Ketika akan berhubungan suami istri tanpa kondom lateks, karena jika iya, maka minyak zaitun malah akan merusak kondom tersebut.
  • Karakteristik minyak zaitun yang lengket dapat menyumbat pori-pori kulit yang dapat berpotensi menimbulkan jerawat, sehingga jika memang digunakan sebagai pelumas seks, segera bersihkan menggunakan sabun dan air mengalir setelah selesai berhubungan intim.
  • Minyak zaitun juga dapat menyebabkan infeksi akibat terjadinya perubahan unsur atau senyawa yang terkandungnya setelah tercampur dengan berbagai bakteri dan mikrobioma yang ada di sekitar kemaluan wanita. Dan untuk mencegahnya, caranya seperti nomor 2, dengan cara segera membersihkannya.
  • Minyak zaitun juga dapat berpotensi menimbulkan alergi bagi orang yang memang memiliki riwayat alergi terhadap minyak zaitun. Cara mengetesnya apakah Anda alergi minyak zaitun atau tidak adalah dengan mengoleskan minyak zaitun terlebih dahulu ke pergelangan kulit tangan Anda dan menunggunya beberapa menit.

Bagaimana, sudah cukup jelas kan penjelasannya? jika memang poin-poin ketentuan tersebut bisa Anda lakukan, maka menggunakan minyak zaitun untuk pelumas seks dengan pasangan yang sah adalah boleh dan aman dilakukan.

Simak juga rekomendasi:

Minyak Zaitun Untuk Wajah.

Minyak Zaitun Untuk Rambut.

Minyak Zaitun HNI.

Minyak Zaitun Untuk Memasak.

Minyak Zaitun Mustika Ratu.

Cara Membuat Masker Minyak Zaitun.

voucher alfamart gratis
===