obat panu paling ampuh

10 Rekomendasi Obat Panu Paling Ampuh dan Cepat Hilang

Diposting pada

Di zaman now seperti sekarang ini apakah masih ada penyakit panu? jawabannya adalah masih ada dan kemungkinan hingga sampai hari kiamat nanti. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah cukup banyak pilihan obat panu paling ampuh dan cepat hilang yang berbentuk krim oles atau salep, dan bahkan ada juga obat panu yang diminum berbentuk tablet atau pil.

Panu merupakan sejenis penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur, yang sebenarnya tidak terlalu berbahaya, akan tetapi cukup mengganggu, dan kerap membuat penderitanya menjadi kehilangan rasa percaya diri, terutama jika panu tersebut bersarang di bagian wajah.

voucher tokopedia gratis
===

Namun tentu saja, cara menggunakannya harus sesuai dengan petunjuk yang tertera pada setiap kemasan obat panu tersebut, akan potensi terjadinya alergi dan iritasi menjadi semakin kecil.

Dan untuk ibu hamil atau yang ibu yang sedang menyusui, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu ketika ini menggunakan obat penghilang panu, karena pada semua jenis obat panu mengandung zat aktif anti jamur yang bisa berpengaruh negatif terhadap janin dan bayi.

Obat Panu Yang Diminum Apakah Beneran Ada?

obat panu yang diminum

Memang ada. Dan ketersediannya di pasaran juga sudah banyak dan terdiri dari beberapa merek. Akan tetapi, obat panu yang diminum atau obat panu tablet yang berbentuk tablet atau pil ini tidak dijual secara bebas seperti obat panu krim dan dalam pembeliannya memerlukan resep dokter.

Adapun beberapa jenis obat panu yang diminum tersebut diantaranya adalah Fluconazole, Ketoconazole, dan Itraconazole. Dan jika Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit, biasanya Anda akan diberikan resep atau rekomendasi obat-obatan tersebut.

Dan seperti yang BestList kutip dari AloDokter, selain sudah ada obat panu tablet yang bisa diminum, ternyata ada juga obat panu shampo, yang ditujukan untuk penggunaan skala luas di seluruh bagian kulit tubuh.

Dan meskipun namanya shampo panu atau shampo anti jamur, obat panu ini bisa digunakan sebagai sabun untuk mengatasi panu yang jumlahnya banyak dan tersebar luas di tubuh.

Contoh Obat Panu Tablet Paling Ampuh Terlaris di Pasaran

obat panu tablet ketoconazole
gambar: hdmall.id

Mycoral Ketoconazole ini adalah salah satu obat panu tablet yang bisa diminum, yang terlaris di pasaran.

Sesuai dengan namanya, obat ini mengadung ketoconazole, yang berfungsi obat anti jamur yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai infeksi jamur pada kulit.

Cara kerja dari ketoconazole ini adalah dengan menghambat pertumbuhan bakteri pada area yang terinfeksi. Umumnya obat ini digunakan untuk mengobati tinea cruris, tinea corporis, kandidiasis kulit, pityriasis versicolor, ketombe, dan dermatitis seboroik.

10 Rekomendasi Obat Panu Paling Ampuh

Dan berikut ini merupakan beberapa daftar obat penghilang panu jenis krim atau salep, yang bisa Anda beli di apotik, tanpa memerlukan resep dokter.

1. Kalpanax

obat panu kalpanax

Rekomendasi obat panu paling ampuh dan cepat hilang yang pertama adalah Kalpanax, dan Kalpanax merupakan salah satu merek obat panu yang sudah ada sejak bertahun-tahun yang lalu.

Dan hal tersebut bisa kita tanyakan kepada para orang tua sekarang yang sebagian besarnya sudah mengenal Kalpanax sebagai obat penghilang panu.

Di dalam Kalpanax ini sudah mengandung zat aktif Miconazol Nitra sebanyak 2%, yang berfungsi sebagai zat anti jamur, mengingat panu juga termasuk masalah kulit yang disebabkan oleh jamur.

Selain dapat digunakan untuk mengobati panu, Kalpanax juga dapat Anda gunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit kulit lainnya seperti kurap dan kutu air, atau jenis penyakit lainnya yang disebabkan oleh jamur dan dermatofit atau ragi lainnya.

Cara mengobati panu menggunakan Kalpanax:

Dioleskan secara merata ke bagian kulit yang mengalami infeksi jamur sebanyak 2 kali setiap hari. Dan untuk hasil maksimal agar infeksi jamur tidak mudah kambuh lagi, pengobatan tetap dilakukan hingga antara 2-6 minggu.

Dan jikapun gejala sudah hilang dan kulit terlihat sudah mulus, sangat disarankan untuk tetap menjalani pengobatan ini hingga 10 hari ke depan, agar infeksi jamur sudah benar-benar tuntas 100%.

2. Canesten

obat panu canesten klotrimazol

Obat panu selanjutnya adalah merek Canesten, yang juga merupakan sebuah obat anti jamur yang tidak hanya bisa mengurangi bercak panu secara signifikan, namun juga efektif menyembuhkan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur ragi, dermatofita dan jamur lainnya, sama seperti merek Kalpanax diatas.

Canesten mengandung zat aktif yang bernama Clotrimazole yang berfungsi sebagai senyawa antifungal yang dapat bekerja secara aktif dan ampuh dalam melawan pembelahan dan perkembangan jamur di kulit agar tidak menyebar luas.

Cara mengobati panu menggunakan Casneten:

Cara meenggunakannya cukup dioleskan sebanyak 2 kali sehari secara teratur, dan usahakan tidak terputus hingga minimal selama 3 hari penuh.

Bahan aktif Kloritimazol 1% yang terkandung di dalam Canesten ini dapat diandalkan dan dapat bekerja cukup cepat dalam mengatasi infeksi jamur kulit termasuk panu, sehingga jika dioleskan secara teratur akan dapat menghilangkan panu di kulit Anda dalam waktu tercepat mulai dari 3 hari saja.

3. Fungiderm

fungiderm obat jamur

Rekomendasi obat penghilang panu yang ketiga adalah merek Fungiderm, yang sesuai dengan namanya mengandung kata “fungi”, memang dibuat menggunakan komposisi zat anti jamur yakni clotrimazole 1%.

Dan perlu juga untuk Anda ketahui, bahwa zat aktif clotrimazole 1% ini merupakan zat memang paling banyak dijadikan sebagai komposisi utama pada setiap merek obat penghilang jamur, yang memang paling efektif untuk mengobati penyakit kulit seperti panu, kutu air, atau sejenis penyakit kulit kandidiasis.

4. Cap 88

salep kulit 88

Salep kulit cap 88 ini memiliki aroma yang bisa dikatakan paling tidak enak jika dibandingkan dengan ketiga merek yang diatas, akan tetapi terlepas dari aromanya, salep cap 88 ini cukup efektif untuk mengobati gangguan kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur termasuk panu.

Dan pada banyak kasus, salep kulit ini cukup mujarab jika digunakan sebagai obat gatal, dan bahkan dapat juga digunakan untuk mengobati penyakit herpes.

Karena meskipun sebenarnya penyakit herpes disebabkan oleh virus, tapi dengan mengoleskan salep kulit 88 ke luka koreng atau kulit yang terkena herpes, maka dapat mengurangi rasa gatal secara signifikan jika dioleskan secara teratur sampai luka herpes kering dan sembuh total.

5. Daktarin

daktarin krim anti jamur

Apakah Daktarin adalah obat panu? jawabannya adalah iya. Dan berdasarkan komposisi bahan-bahan yang di dalamnya, Daktarin ini bisa juga digunakan untuk mengobati hampir semua permasalahan kulit yang diakibatkan oleh infeksi jamur.

Kandungan di dalam Daktarin ini adalah zat aktif miconazole nitrate yang secara fungsi dapat cukup ampuh untuk menghentikan pertumbuhan jamur yang ada di kulit.

Terkait berapa lama penggunaan Daktarin ini untuk mengobati panu adalah minimal 2 minggu, dengan cara dioleskan secara teratur 2 kali sehari.

6. Exclear De Nature – Obat Panu Alami Paling Ampuh

obat panu alami  Exclear De Nature

Untuk Anda yang lebih memilih obat panu alami atau herbal, yang terbuat dari bahan-bahan alami saja, Anda bisa menggunakan obat panu Exclear De Nature ini.

Apakah obat panu Exclear De Nature ini sudah terdaftar di BPOM? maka jawabannya adalah sudah. Dan merek De Nature ini sebenarnya sudah cukup populer sebagai salah satu merek obat herbal terbaik yang buatan asli Indonesia, yang memiliki pabrik utama di daerah Cilacap Jawa Tengah sana.

Kelebihan dari obat anti jamur ini adalah Exclear De Nature, aman digunakan oleh ibu hamil dan ibu yang sedang menyusui, dan dikarenakan murni terbuat dari bahan alami, sehingga memiliki potensi terjadinya alergi kulit yang lebih kecil.

Exclear De Nature bisa untuk obat penyakit kulit apa saja? Exclear De Nature ini dapat Anda andalkan untuk mengobati berbagai jenis penyakit kulit seperti, panu, kadas, kurap, gatal, alergi, psiorisis, dan lain-lain.

7. Pagoda Salep

pagoda salep

Sama seperti merek Kalpanax, salep kulit merek Pagoda ini sebenarnya juga sudah sejak bertahun-tahun yang lalu ada, hanya saja memang, untuk saat ini popularitasnya sudah menurun terutama sejak sudah semakin banyak merek obat salep kulit atau obat kulit sejenis yang ada di pasaran.

Beberapa kandungan utama dari Salep Pagoda ini adalah uaktif asam salisilat, asam benzoat, champora, dan sulfur atau belerang. Untuk menggunakannnya, Anda bisa mengoleskan salep Pagoda ini sebanyak 1 sampai 2 kali dalam sehari.

Baca juga:

Sabun Sufur Untuk Gatal.

8. Mycoral Ketoconazole

Mycoral-Ketoconazole

Krim obat panu merek Mucoral Ketocobazole ini juga termasuk ke dalam obat anti jamur yang memiliki dosis agak tinggi yakni mengandung zat aktif ketoconazole 2%, yang dapat memberikan sensasi rasa panas ketika dioleskan ke kulit yang terinfeksi jamur.

Namun terlepas dari sensasi rasa panas tersebut, infek jamur yang ada di kulit Anda akan berpotensi lebih cepat sembuh jika dibandingkan dengan jenis bahan anti jamur aktif lainnya.

9. Fungares

Fungares

Pilihan lain untuk obat anti jamur bentuk krim lainnya adalah merek Fungares yang satu ini. Fungares mengandung zat aktif miconazole nitrate 2%, yang cukup dapat diandalkan untuk mengobati panu, dan jenis penyakit kulit karena jamur lainnya.

Obat panu Fungares juga termasuk salah satu obat penghilang panu yang aman digunakan, dan juga mudah di dapatkan karena hampir tersedia di semua apotek dan toko obat, dan ketika di beli tanpa memerlukan resep dokter.

10. Neo Ultrasiline

Neo Ultrasiline

Rekomendasi merek obat panu paling ampuh yang terakhir atau yang ke sepuluh berikut adalah Neo Ultrasiline. Merek ini juga bukan merek abal-abal, yang sudah banyak digunakan konsumen untuk mengobati panu, kadas, kurap, berbagai jenis penyakit kulit lainnya.

Harga Neo Ultrasiline ini juga dibanderol cukup murah dan terjangkau, mulai dari Rp 10 ribuan untuk kemasan ukuran terkecil 5 gram.

Obat Panu Untuk Anak Bisa Menggunakan Merek Diatas?

Untuk anak usia 2 tahun keatas mungkin bisa, dan pastikan untuk membaca petunjuk dan pemakaian pada setiap kemasan.

Yang pasti, untuk anak balita yang masih berusia dibawah 2 tahun, tidak boleh menggunakan obat panu diatas karena bisa berpotensi memberikan dampak negatif atau terjadi alergi pada kulit bayi yang notabene masih sangat sensitif.

Atau jika memang benar-benar membutuhkannya, menggunakan obat panu alami salep Exclear De Nature merupakan cara terbaik untuk meminimalisir potensi dampak negatifnya.

Simak juga rekomendasi:

Rekomendasi Propolis

Pemutih Ketiak Yang Ampuh.

Minyak Pohon Teh Tea Tree Oil.

Minyak Kelapa Untuk Kulit.

Cuka Apel Untuk Kulit.

voucher alfamart gratis
===