raket badminton terbaik

7 Raket Badminton Terbaik Untuk Pemula dan Profesional

Diposting pada

Bagi pemain bulu tangkis raket badminton adalah hal wajib yang harus dimiliki. Namun para pemain awam masih sering kesulitan dalam mencari tipe jenis raket terbaik yang akan digunakan untuk setiap permainan.

Ada beberapa aspek yang sangat untuk dipertimbangkan dalam memilih raket yang baik agar selalu terasa nyaman dan juga tepat ketika sedang digunakan. Berat merupakan salah satu aspek penting karena dapat memberikan dampak kenyamanan langsung ketika digunakan pada saat bermain bulu tangkis.

Tidak hanya itu saja, kekokohan konstruksi bahan juga perlu dipertimbangkan karena mempengaruhi kekuatan pukulan. Apabila konstruksi terlalu kaku maka pukulan kurang optimal.

Ketika berbicara masalah produk terbaik tentu kita harus berkaca pada raket yang digunakan oleh pemain profesional. Karena selain menjadi sponsor namun performanya juga optimal ketika dipakai.

Anda harus lebih jeli dalam memilih karena nantinya ini akan menjadi ujung tombak peningkatan performa permainan. Jadi memang perlu selektif dan melihat kekurangan kelebihannya.

Apabila hanya melihat dari sisi desain dan ergonomis saja maka banyak raket murah yang nyaman digunakan. Oleh karena itu tidak semua rekomendasi memiliki harga tinggi sehingga pemula bisa memakainya.

Ada banyak jenis untuk dijadikan senjata pamungkas dalam permainan badminton. Tentu akan terlalu sulit ketika harus memilih setiap brand karena jumlahnya memang sangat banyak.

Jadi disini kami akan membantu memberikan beberapa rekomendasi terbaik untuk dipakai berolahraga. Anda tentu dapat menjadikannya sebuah insight agar nantinya bisa tepat dalam menentukan pilihan.

Harga Raket Badminton

raket badminton terbaik

Harga raket badminton sangat bervariasi, dari yang paling murah mulai dari Rp 30 ribuan sampai dengan yang paling mahal hingga harga jutaan.

Dan bahkan untuk raket bulu tangkis murahan ada yang dibanderol hanya Rp 50 ribuan per paket yang berisi 2 pcs raket dan juga tas raket. Tapi tentu saja raket jenis ini hanya untuk permainan yang memang sekedar untuk berolahraga menggerakan bada saja, dan tidak cocok digunakan untuk mereka yang memang serius ingin bermain bulu tangkis secara sportif.

Harga raket Yonex original dibanderol ratusan ribu sampai dengan jutaan tergantung dari tipe atau serinya. Dan untuk raket badminton merek Yonex hingga saat ini cukup terkenal akan kualitasnya dan juga sudah memproduksi cukup banyak varian tipenya.

7 Rekomendasi Merek Raket Badminton Yang Bagus

Ada beberapa jenis yang dapat Anda jadikan pilihan agar performa permainan lebih maksimal. Berikut ini adalah tujuh rekomendasi raket paling bagus digunakan baik profesional maupun pemula.

1. Yonex Voltric z Force II

raket badminton Yonex Voltric z Force 2

Rekomendasi raket badminton yang pertama adalah Yonex Voltric z Force II, dan ini adalah raket yang pernah digunakan oleh lin dan dalam salah satu turnamen bergengsi. Tentu saja jika sudah menjadi pilihan pemain profesional performanya juga tidak perlu dipertanyakan.

Kelebihan dari Yonex voltric z force II ada pada rangka nanometric sehingga tetap kuat dan fleksibel. Kemudian berat jenis juga sangat rendah sehingga nyaman dipakai bermain.

Kelemahan utama dari Yonex voltric z force II adalah harganya yang sangat mahal. Jadi para pemain amatir jarang menggunakannya karena aspek harga kurang bersahabat.

2. Yonex Astrox FB

raket badminton Yonex Astrox FB
gambar: shopee.co.id

Ini adalah salah satu rekomendasi paling tepat untuk para pemain pemula karena harganya kurang dari 100 dolar. Jadi dengan harga terjangkau Anda bisa memperoleh kualitas bagus.

Kelebihan utama dari raket badminton Yonex astrox FB adalah isometric framenya bagus. Kemudian aero box frame juga tepat untuk meningkatkan kekuatan pukulan pemain.

Kekurangan terbesar dari Yonex astrox FB terdapat pada desainnya yang cukup besar. Sehingga kurang fleksibel untuk permainan jangka panjang sehingga lebih cepat lelah.

3. Yonex Arcsaber 10

Yonex Arcsaber 10

Yonex arcsaber 10 merupakan raket yang sering digunakan oleh pemain badminton profesional. Taufik Hidayat pernah menggunakannya dalam salah satu kompetisi besar.

Yonex arcsaber 10 merupakan jenis all rounder sehingga cukup fleksibel digunakan. Berat jenis cukup rendah dan memiliki fleksibilitas tinggi sehingga nyaman ketika digunakan.

Kekurangan terbesar dari jenis ini adalah harganya yang relatif mahal. Kemudian dimensinya yang unik sehingga kurang cocok bagi pemain amatir selain dari harga mahalnya.

4. Yonex Arcsaber 11

raket badminton Yonex Arcsaber 11

Yonex arcsaber memang identik dengan Taufik Hidayat baik itu seri 10 maupun 11. Tipe 11 sudah menggunakan teknologi nano sehingga memiliki komposisi rangka kuat.

Keunggulan terbesar dari raket badminton Yonex arcsaber 11 ada pada repulsion powernya. Teknologi tersebut mampu memberikan dukungan pada kekuatan pukulan pemain.

Sayangnya tipe ini memiliki harga relatif lebih tinggi dibandingkan lainnya. Kemudian ketika membeli juga tidak langsung bersama senarnya sehingga masih harus memasang sendiri.

5. Yonex Voltric 80 E

raket bulu tangkis Yonex Voltric 80 E

Yonex voltric 80 e merupakan salah satu tipe dengan desain frame isometrik. Desain tersebut membantu meningkatkan fleksibilitas dan agresivitas dalam permainan ketika digunakan.

Kelebihan utama selain aspek desain tersebut adalah kemampuan menghasilkan kekuatan pukulan. Jadi bagi para atlet pemula ini bisa menjadi salah satu kemudahan ketika dipakai.

Secara umum memang frame isometrik memiliki masalah dalam string. Sehingga ketika dipakai dalam durasi match terlalu lama akan mengalami degradasi dan mengurangi performa.

6. Yonex Duora 10

raket badminton Yonex Duora 10

Yonex duora 10 merupakan tipe raket badminton yang cocok untuk pukulan backhand. Hal tersebut bisa terjadi karena desain uniknya membuat fleksibilitasnya tinggi.

Dengan memanfaatkan teknologi dual optimum system artinya dua sisi raket memiliki potensi kekuatan sama. Sehingga pemain dapat bebas menggunakan berbagai macam teknik pukulan.

Kekurangan terbesar dari Yonex duora 10 ada pada harganya yang relatif tinggi. Tentu saja hal tersebut terjadi karena desain dan teknologinya masih baru dan memberikan banyak keuntungan.

7. Li-Ning Windstorm 78SL

raket badminton Li-Ning Windstorm 78SL

Ini adalah raket yang identik dengan para pemain profesional asal negeri tirai bambu. Berat jenisnya termasuk paling rendah dibandingkan brand lainnya dan memberikan banyak kelebihan.

Konstruksinya masih menggunakan carbon fiber sehingga memiliki fleksibilitas rangka tinggi. Hal tersebut dapat membantu meningkatkan performa dan kekuatan pukulan pemainnya.

Satu-satunya kekurangan dari tipe ini adalah tidak ada tas ketika melakukan pembelian. Jadi tidak direkomendasikan membelinya secara daring tanpa include tas langsung.

Apabila anda adalah seorang pemain baik amateur maupun intermediate maka rekomendasi tadi paling tepat. Masing-masing tipe memberikan keunggulan tersendiri sehingga dapat digunakan sesuai kebutuhan.

Dengan tujuh list rekomendasi tadi pastinya Anda bisa lebih mudah dalam menentukan pilihan sebelum membeli. Pastikan nanti ketika membeli raket badminton sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan.

Lihat juga rekomendasi:

Merek Sepatu Badminton Terbaik.

Merek Shuttlecock Badminton Terbaik.

Merek Celana Training Pria.