bibit srikaya terbaik

3 Rekomendasi Bibit Srikaya Terbaik, Srikaya Jumbo, Srikaya Merah, DLL

Diposting pada

Dulu banyak orang enggan menanam pohon Srikaya dikarenakan lamanya waktu menunggu hingga pohon tersebut dapat berbuah. Tapi saat ini sudah ada beberapa bibit Srikaya genjah yang cepat berbuah yang bahkan ada yang baru berumur 6 bulan setelah tanam sudah mulai berbuah.

Beberapa varietas atau jenis Srikaya yang saat ini sedang menjadi cukup populer di pasaran dan banyak dibudidaya skala rumahan diantaranya adalah Srikaya Jumbo Merah dan Srikaya Nanas (Srikaya Durian).

voucher tokopedia gratis
===

Adakah varietas Srikaya lokal asli Indonesia? Menurut Wikipedia, Darimana Srikaya berasal hingga saat belum dapat dipastikan secara pasti. Namun dugaan kuat berasal dari daerah tropis di sekitar wilayah Amerika Selatan, dan Amerika Tengah.

Jadi jika menyebut varietas lokal asli Indonesia sebenarnya tidak ada, akan tetapi memang ada salah satu jenis yang sudah cukup lama dibudidaya dan banyak ditemukan di Indonesia namun jenis tersebut bukan Srikaya Jumbo seperti yang saat sedang cukup diminati terutama untuk para pecinta tanaman buah di dalam pot (tabulampot Srikaya).

Harga Bibit Srikaya

Harga bibit Srikaya, terutama untuk jenis Srikaya jumbo bisa Anda beli seharga mulai dari Rp 10 ribuan, dan harga ini merupakan kisaran harga termurah yang ada di pasaran online.

Untuk mendapatkan bibit yang nantinya lebih cepat berbuah, pastikan yang Anda beli adalah bibit yang berasal dari hasil okulasi atau cangkok dan jangan membeli bibit yang berasal benih atau biji.

Tips Memilih Bibit Srikaya Sebelum Membeli

Sebelum membeli, penting untuk Anda ketahui terlebih dahulu terkait cara memilih bibit srikaya yang bagus yang akan Anda tanam.

Salah satu tipsnya adalah jika Anda ingin menanam pohon srikaya tersebut di planter bag atau pot besar, Anda harus memilih bibit yang bersumber dari hasil cangkok atau okulasi agar bisa lebih cepat berbuah.

Tips Unboxing Paket Beli Tanaman Online

Agar tanaman atau bibit tanaman tidak mati atau terlalu layu, simak beberapa tips unboxing berikut ini setelah paket yang berisi bibit tanaman tersebut Anda terima.

  • Segera buka paket dengan hati-hati setelah kurir menyerahkan paket tersebut kepada Anda.
  • Segera pindah bibit tanaman ke media tanam sementara seperti pot atau polybag kecil terlebih dahulu dan hindari untuk langsung menanamnya di lahan terbuka.
  • Hindarkan bibit tanaman dari sinar matahari langsung terlebih dahulu selama antara 5 sampai 7 hari, agar bibit tersebut pulih dan segar lagi.

3 Rekomendasi Jenis Bibit Srikaya Terbaik

Dan berikut ini sudah BestList siapkan untuk Anda, beberapa bibit srikaya terbaik dari penjual terpercaya yang sudah mendapatkan review dan testimoni positif yang banyak dari pembeli.

1. Bibit Srikaya Jumbo Okulasi

bibit srikaya jumbo

Rekomendasi bibit yang pertama berikut ini adalah yang merupakan salah satu bibit terlaris yang ada di marketplace Shopee. Dibanderol seharga Rp 25 ribuan, bibit yang didapatkan dari hasil okulasi ini sudah terjual sebanyak 1,6 ribu.

Bibit ini di jual dalam kondisi yang bisa dikatakan cukup besar dan tinggi untuk ukuran bibit karena panjangnya sudah mencapai hingga 80 sampai 90 cm.

Penjual bibit berasal dari daerah Jawa Timur sehingga untuk Anda yang kebetulan tinggal di wilayah Jawa Timur akan mendapatkan biaya ongkir yang lebih murah daripada pembeli yang tinggal di kota Jakarta misalnya.

2. Bibit Srikaya Merah

bibit srikaya merah

Jika dibandingkan dengan yang bagian dalamnya berwarna putih, srikaya merah saat ini sedang cukup banyak diminati untuk ditanam karena dianggap lebih menarik daripada yang berwarna putih.

Jika Anda tertarik untuk menanam pohon srikaya merah ini, silahkan klik pada link “LIHAT PROMO DI SHOPEE” di atas karena pada link tersebut sudah BestList siapkan salah satu penjual terbaiknya untuk Anda. Harganya hanya Rp 18.000, dan termasuk bibit dari hasil okulasi.

3. Bibit Srikaya San Pablo

bibit srikaya san pablo australia

Buah srikaya San Pablo merupakan buah srikaya yang memiliki bentuk dan penampilan yang berbeda dari kebanyakan varietas atau jenis srikaya. Salah satu hal yang paling mencolok dari perbedaan tersebut adalah pada permukaan kulitnya tidak berduri dan hanya terlihat seperti sisik yang tidak menonjol.

Darimana tanaman buah srikaya San Pablo ini berasal? berdasarkan hasil riset dan pencarian tim BestList, hingga saat belum terlalu jelas terkait asal srikaya San Pablo ini, akan tetapi beberapa sumber yang tidak begitu kredibel menyembutnya berasal dari Amerika Selatan, namun ada juga yang menyebutkan berasal dari Guatemala, dan Amerika Tengah.

Simak juga rekomendasi bibit tanaman lainnya:

Rekomendasi Bibit Anggur Yang Bagus.

Rekomendasi Bibit Strawberry Manis.

Rekomendasi Bibit Markisa Jumbo.

Rekomendasi Bibit Sawo Jumbo.

Rekomendasi Bibit Buah Naga Kuning.

Rekomendasi Bibit Jambu Air Madu.

Rekomendasi Bibit Kurma Yang Cocok Di Indonesia.

voucher alfamart gratis
===